Thursday 22 July 2010

Mandalawangi - Pangrango


Senja ini, ketika matahari turun kedalam jurang-jurangmu
aku datang kembali kedalam ribaanmu,
dalam sepimu dan dalam dinginmu
walaupun setiap orang berbicara tentang manfaat dan guna
aku bicara padamu tentang cinta dan keindahan
dan aku terima kau dalam keberadaanmu
seperti kau terima aku
aku cinta padamu, Pangrango yang dingin dan sepi
hutanmu adalah misteri segala
cintamu dan cintaku adalah kebisuan semesta
malam itu ketika dingin dan kebisuan menyelimuti Mandalawangi
kau datang kembali dan bicara padaku tentang kehampaan semua
hidup adalah soal keberanian, menghadapi yang tanda tanya
tanpa kita mengerti, tanpa kita bisa menawar
terimalah dan hadapilah
dan diantara ransel-ransel kosong dan api unggun yang membara
aku terima ini semua
melampaui batas-batas hutanmu, melampaui batas-batas jurangmu
aku cinta padamu, Pangrango
karena aku cinta pada keberanian hidup

Jakarta, 19-7-1966
Soe Hok Gie


ps: i miss you Mandalawangi.....and i miss the moment, friends

No comments: