Thursday 9 June 2016

Bingung Soal Cinta

Bingung

Adalah perasaan gue saat mau mulai nulis blog ini. Tema minggu ini agak-agak gimana gitu. Si pencetus ide meminta kita nulis tentang cinta. yeas!!! C.I.N.T.A !!!
Setiap orang pasti punya definisi macem-macem tentang cinta, juga objeknya, bisa jadi juga subjeknya. Macem-macemlah kalo nulis cinta. Mamak! gue tambah bingung mau nulis apaan *pijetjidat*

Rencananya pengen nyontek berbagai puisi nan romantis ala-ala Kahlil Gibran. Tapi kok berasa tambah picisan. Gak orisinil pulak. Hih. Setelah mundur maju mau nulis apa, dan beberapa kali ngapus tulisan, jadilah gue akan mengetik ini saja.
Ceritanya dulu gue sebagai anak pertama, rebel minta ampun dibanding ke tiga adek gue lainnya. In a good way (ngaku-ngaku aja). Waktu kecil, gue kadang mempertanyakan cinta ortu gue ke gue karena pan doi punya 4 anak. Gue pernah nangis-nangis bombay karena gak dibolehin nonton konser Westlife di Jakarta. Ya iyalah setelah gue tepekur, konsernya tepat sama minggu gue ujian akhir. Itu mah odong-odong gue aja lebay. Haha.
Tapi kemudian setelah gue punya anak sendiri, ternyata yang namanya cinta itu lebih berasa nyata. Dulu gue pernah mikir lagunya Savage Garden yang I knew I love you before I met you itu gak jelas banget. Tapi pas si anak bayi ini hadir, oh ternyata begitu rasanya bisa cinta sama objek yang bahkan belom pernah diliat sebelomnya. Dan baru sekarang-sekarang ini juga gue mengerti ternyata gue gak cinta-cinta ama sama si Pak Suam kayaknya. Mungkin lebih kayak imprinted kayak konsep di Twilight. Bukan gue, tapi dia ke gue. Haha. Mungkin bisa jadi dia cinta ke gue karena sebenernya imprinted sama bakal calon anak kita. Gue dan si Pak Suam pernah ngobrol, bahwa sepertinya saat ini tuh rasa cinta kita bentuknya udah berbeda dari sebelum nikah. Bukan gak cinta sih (eh iya ga ya? haha), tapi lebih setelah nikah dan punya anak, cinta itu given aja. Jadi ya kagak penting diungkapin atau dipertanyakan. (padahal gue yang sering mempertanyakan. haha). Padahal dulu gue menye-menye banget setiap masalah remeh-temeh cinta ini. Since I met him, I change. atau We change into something that fit for us both. Ya gitu lah.
Btw gue merasa, lo pada yang baca gak akan ngerti. Gue juga bingung sih kalo baca ulang tulisan ini. 

No comments: