Tuesday 5 October 2010

Wangi Teh Melati

Aku suka wangi teh melati. Menenangkan, menyenangkan. Aku suka menenggak segelas teh melati setiap bangun tidur, sore hari dan sebelum tidur. Wanginya menemaniku dalam setiap detik kehidupan yang aku terima dari Tuhan. Ada beragam merek yang pernah aku coba. Tapi, tak peduli mereknya, harganya, aku suka teh melati. Aku akan menyeduhnya dengan air panas yang baru saja mendidih. Kemudian, aku akan menunggu sampai warnanya menjadi tua dan pekat.

Aku sedikit menghirupnya saat panas-panas. Ada rasa pahit dibalik wanginya, pahit menyegarkan. Aku suka rasa pahitnya. Menyadarkanku tentang keseimbangan. Dalam setiap wangi melatinya yang sangat menakjubkan, tersimpan rasa pahit pekat yang tak hilang.

Woow...begitu hebat Tuhan menciptakan teh melati.


-amelia-

No comments: